Kementerian ESDM Tegaskan Terus Jalankan Kebijakan Prorakyat

Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) siap untuk terus menjalankan kebijakan prorakyat yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kebijakan tersebut diharapkan bisa terlaksana secara maksimal di seluruh daerah di Indonesia.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan program-program prorakyat tersebut antara lain BBM Satu Harga, bantuan konverter kit elpiji untuk nelayan kecil, pembangunan jaringan gas kota, pengeboran air bersih, hingga pembagian Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

“Kebijakan prorakyat terus digalakkan. Uang rakyat kembali ke rakyat,” kata Jonan, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Sabtu, 29 September 2018.

Para pemangku kepentingan, lanjut Jonan, diharapkan juga mampu berkolaborasi dan bekerja beriringan dengan pemerintah demi mempercepat tujuan pembangunan sektor ESDM sesuai Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD).

“Saya mengajak masyarakat turut terlibat bersama pemerintah membangun sektor ESDM. Hal itu akan mempercepat tujuan kita agar sektor ESDM mampu memberikan kemakmuran bagi semua rakyat,” pungkasnya.

(ABD)